Axel First Studio

Blog ini berisi informasi yang berbau Game Maker,BGM untuk Game dan segala informasi tentang teknologi dari seluruh dunia!!

Kamis, 21 Juli 2011 di 1:48:00 PM Diposting oleh Azmi Handy "Axel First" Pratama 0 Comments

Merasa digempur Google lewat Google+, Facebook tentu tidak berdiam diri. Facebook telah menambahkan fitur-fitur anyar. Bahkan, Facebook telah menggandeng Skypye untuk menambah fitur video chat. Apa saja fitur-fitur itu ?

Cekidot !!!!! :D

1.Group Chat
    Facebook menangarai bahwa 1 dari 2 user menggunakan video chat. Ini mendorong Facebook meperluas service agar mempunyai kemampuan group chat (WOW !!!!). Kini user mempunyai kemampuan menambahkan banyak teman ke chat massage dan bila seorang teman ditambahkan ke sebuah video chat saat mereka offline, user itu akan menerima ringkasan dialog.

2. Chat Design
     Lantaran desain chat ini sedikit terabaikan, Facebook mendesain ulang side bar baru sebelah kanan yang akan memanjang secara "VERTIKAL" sehingga bisa menampilkan teman yang bisa diajak chat atau tidak (available or unvaliable). Inin menjadikan fungsi Chat lebih luas meskipun sedikit mirip dari desain sebelumnya tetapi sedikit lebih besar.

3. Video Calling dengan SKYPE
     Facebook secara resmi bekerjasama dengan Skype. Ini memungkinkan user menjelajahi halaman profile dan video call yg untuk mengaktifkannya cukup menekan tombol "CALL". Pada presentasinya, Facebook menyebut video call sebagai "ONE CLICK". walau pengunduhan plugin mutlak dilakukan sebelum memuali "CALLING" kali pertama.
      Ada satu kendala yang terlihat pada demo awal di video chat. Bukannya membiarka user melakukan banyak pekerjaan multitask dan menikmati keunggulan chatting dengan kawan saat berada di Faceboo, video justru menuntut banyk perhatian anda.
      Namun Zuckerberg memberi harapan bahwa kerjasama Skype dan Facebook akan membantu Facebook menelorkan fitur-fitur baru di masa mendatang, termasuk diantaanya fitur PREMIUM Skype.

Kapan-kapan ane mau kasih kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh GOOGLE+.. :D

0 Responses so far.